You are currently viewing Sosialisasi Pelayanan ULT USU meraih 68 Layanan

Sosialisasi Pelayanan ULT USU meraih 68 Layanan

Unit Layanan Terpadu (ULT) Universitas Sumatera Utara (USU) sosialisasikan sejumlah pelayanan baru, pada Jumat (17/03/2023). Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Universitas Prof. Dr. dr. Fidel Ganis Siregar M.Ked (OG)., Sp. OG(K) di Ruang Rapat Senat, GBPA USU.

Sementara itu, Kepala ULT Drg. Siti Salmiah, Sp. KGA bertindak sebagai pemateri pada kegiatan yang dihadiri oleh seluruh dekan dan wakil dekan I, direktur direktorat, kepala biro, kepala unit, kepala bagian, kepala sub bagian, hingga staf ASA dan narahubung di lingkungan USU.

Pada sosialisasi ini diungkapkan bahwa pelayanan ULT yang semula hanya sebanyak 25 meningkat menjadi 68 layanan. Menurut Sekretaris Universitas, sosialisasi ini penting untuk dilakukan karena ULT berperan di garda terdepan sebagai barometer tingkat kepuasan para pemangku kepentingan.

“Ini merupakan kegiatan dari ULT yang merupakan garda terdepan dari layanan publik yang ada di USU, yang juga menjadi salah satu barometer yang mengukur tingkat kepuasan stakeholder serta kepercayaan masyarakat,” ungkap Prof. Fidel.

Selepas ini, seluruh pemangku kepentingan terutama di lingkungan USU mendapat ketersediaan layanan dan informasi akurat dengan lebih cepat dan efisien.

Senada dengan itu, menegaskan pernyataan Sekretaris Universitas, Kepala ULT USU menyebut hanya terdapat 25 jenis layanan sejak tahun 2018-2022. Kemudian pada tahun 2023, layanan tersebut bertambah hingga 68 layanan. Para satker di lingkungan USU diharapkan dapat mengetahui 43 jenis layanan baru tersebut.

“Di 2022-2023 kita bisa menaikkan jumlah layanan menjadi 68 layanan dan hari ini kita mensosialisasikan jenis layanan tersebut agar para satker bisa mengetahui dan juga turut serta memberikan layanan lain yang ada di USU,” kata Kepala ULT USU.

ULT juga masih menampung masukan mengenai layanan baru sehingga setiap layanan yang diberikan menjadi lebih efisien tanpa mengesampingkan syarat ketentuan di ULT.

“Diharap selain 68 layanan ini kita bisa juga mendapatkan layanan baru sehingga nanti satker tidak perlu bertemu langsung dengan pengguna jadi kita yg berperan sebagai istilah membantu jenis verifikasi layanan atau jenis persyaratan yang ada,” tambahnya.

Di sela kegiatan ini juga terdapat penyerahan Buku Pedoman Standar Pelayanan ULT yang secara simbolis diberikan kepada dekan, direktur, kepala biro, kepala unit dan staf ASA yang menghadiri sosialisasi ini.